Monday, July 4, 2016

Merindukan Khayalan
pernahkah kalian merasakan kangen ? pernahkah kalian mengharapkan sesuatu dan pernahkah kalian merasakan merindukan sesuatu yang tidak berada disisi kalian ? saya sendiri pernah dan sangat sering merasakan hal tersebut, terlebih lagi karena  saya adalah anak rantau, siapapun itu yang namanya anak rantau pasti pernah merasakan yang namanya merindukan kampung halaman, merindukan rumah, merindukan keluarga, sahabat, dan yang pastinya merindukan suasana tanah kelahiran dan tanah dimana kita tumbuh menjadi besar, tapi pernahkah kalian terpikirkan disaat kalian telah benar - benar kembali ke tanah kelahiran, kalian sebenarnya tidak pulang, kalian hanya memindahkan tubuh kalian dari tempat rantau ke kampung halaman karena pikiran kalian telah berada tempat rantau kalian, sadarkah kalian setiap kalian bercerita dengan keluarga atau sahabat lama, kalian akan selalu menceritakan tentang tanah rantau, kalian akan membanggakan tanah rantau, kalian akan membandingkan kampung dengan rantau, begitu pula saat kalian dirantau kalian akan melakukan hal yang sama terhadap sahabat seperantauan kalian, hal tersebut membuat saya berpikir bahwasanya kita hanya merindukan sesuatu yang tak pernah ada disisi, kita hanya merindukan tempat dimana kita bisa bercerita tentang pengalaman kita, bercerita tentang pertumbuhan kita, dan begitu pula tentang cinta, disaat kalian sendiri kalian mengharapkan pasangan untuk berbagi suka duka, tetapi disaat kalian telah mempunyai pasangan keinginan untuk bebas itu ada, kita sebagai manusia ini selalu merindukan sesuatu yang jauh dari pandangan, dari pikiran, dan dari hati, kenapa tak kita coba untuk merasakan dan menikmati momen kita disaat dimana kita berdiri saat ini, saat pulang hilangkan semua cerita perantauan kalian tetapi jangan lupakan pengalamannya jadikan pelajaran, kalian hanya harus menikmati momen hari ini, saat ini, dan detik ini, karena cerita lama tinggalah cerita dan saat ini kita sedang memainkan bagian selanjutnya dari kehidupan.

Rindu merupakan bagian dari cerita, nikmati dan hayati - JNGLT

Wednesday, June 29, 2016

                    Hati Beku

Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta ? merasakan dicintai ? merasakan kasih sayang ? yap, saya rasa kalian pernah merasakan hal hal tersebut, tetapi tahukah kalian setiap kalian berani untuk mencintai kalian akan terjatuh berulang kali oleh sakitnya hati, entah itu dikhianati atau terpaksa menanti , pernahkah kalian mencintai orang yang tak bisa kalian miliki atau kalian tak berani untuk memiliki seseorang yang kalian cintai dengan berjuta alasan kalian akan menghindari sakitnya hati tersebut, kalian mengatakan pada hati bahwasanya hal itu tak melukai kalian sedikitpun, tapi yakinlah setiap kalian memberikan respon terbalik dari apa yang sebenarnya kalian rasakan kalian akan merasakan pedih yang entah rasanya bagaimana, saya sendiripun pernah berkali - kali mencintai orang yang tak bisa saya miliki, saya pernh menyukai kekasih orang, saya pernah mencintai sahabat saya sendiri,dan saya pun pernah mencintai sepupu saya sendiri, hal yang paling menyakitkan adalah disaat kita berharap tinggi pada orang tersebut tetapi mereka menghilang begitu saja seperti debu yang ditiup sang angin, saya tak pernah menyalahkan mereka pergi yang saya salahkan adalah diri saya sendiri, penyesalan karena saya tak pernah bersungguh - sungguh mengejar mereka, penyesalan karena saya tak pernah bisa loyal pada satu orang, tapi tak apalah hal itu kini menjadi pelajaran untuk saya bahwasanya jikalau kau ingin mendapatkan sesuatu kau harus bertekad kuat mendapatkannya entah apapun halangannya, dan untuk saat ini saya akan mengunci pintu hati ini sangat rapat dengan rantai yang tebal dan membekukannya, saya akan menunggu siapa yang dapat mencairkan dan membuka pintu itu, selagi menunggu aku akan memperbaiki diriku sendiri aku akan fokus pada targetku, pada cita citaku, biarkanlah kesibukanku menghapus kenangan buruk tentang mencintai itu.

" kunci hatimu, buang kuncinya, orang yang tepat akan menemukannya dan menghias hatimu lebih baik " 
-JNGLT

Friday, June 24, 2016

KERESAHAN
    pernahkah pada suatu hari kalian mengalami hari yang begitu melelahkan, hari dimana kalian lelah melihat, melakukan, dan menyentuh apapun yang ada disekitar kalian, tenang saja kalian normal kalian bukanlah makhluk asing karena menurut gue hal itu memang sering terjadi pada manusia, di saat seperti itu kalian akan merasakan kehampaan, kekosongan, dan ketiadaan, kalian mersa bingung harus melakukan apapun semua hal disekitarmu seperti sesuatu yang salah, sampai saat ini pun gue juga mengalami hal tersebut dan belum menemukan solusi terbaik saat kejadian itu terjadi, tapi satu yang paling sering gue lakuin disaat hal tersebut menyerang, gue hanya berkeliling kota melihat hal yang mungkin belum pernah dilihat dengan cara seperti itu perhatian kalian akan sementara teralihkan dari kekosongan tersebut, tapi kelemahan dar cara ini adalah disaat kalian pulang, perasaan kosong tersebut akan merambat kembali sepertinya itu adalah aliran darah kalian sendiri, kalian tak mungkin menghentikannya yang kalian bisa hanya merasakan hal tersebut.

"nikmati keresahanmu dan mejulah bersamanya" - Jenglot

Sunday, January 24, 2016

Jiwa yang tertukar

      Menurut gua sma merupakan tempat yang paling menyenangkan selama gua hidup karena disinilah tempat pertama kali lu mengenal namanya persahabatan yang kental banget, disini lu juga bakalan dilatih buat mandiri, lu bakalan belajar tentang cinta, tentang apapun hal yang akan lu hadapin di kehidupan yang kejam nantinya, disini juga lu bakalan belajar tentang tipe2 temen, dari yang populer, kutu buku, ganteng, nakal, penjilat, pelit, banyaklah.
         Gue bakalan ngenalin satu persatu teman gue, yang pertama adalah abi, dia merupakan orang yang populer banget di sma gue, dia disegani oleh hampir seluruh penduduk sma gua, entah kenapa orang banyak menjuluki dia sebagai playboy(biasanya karena karisma) padahal nih anak sebenarnya setia banget kalo udah ada pasangan, bahkan gue pernah diceritain temen dia bahkan hampir nangis sewaktu putus sama pacarnya, tapi begitulah manusia pada umumnya mereka hanya menilai dari sampul luar saja, dan menurut gua si abi ini merupakan orang yang benar2 bisa diandalkan di segala kondisi, jiwa leadershipnya pun cukup lumayan karena gak ada satu orang pun yang bakalan nolak jika udah diberi keputusan, begitulah menurut gua si abi ini, dan yang kedua adalah Yudha, temen gua yang satu ini punya kebiasaan yang unik, yaitu selalu pilek jika terlalu larut begadang dan setiap waktu telah menunjukkan pukul 12  malam itulah saatnya dia mulai flu, dia ini merupakan orang yang lumayan pendiam, dia cukup tertutup menurut gua, orangnya sungguh2 misterius, bahkan sangat misterius, dan yang ketiga adalah rama, inilah sahabat gue yang paling dekat, dia merupakan orang yang sangat lucu dan orang yang sangat sensitive terhadap kejadian disekitarnya, dialah orang yang selalu memecahkan kebuntuan jika suasana sudah mulai sepi, dan dialah sahabat gua dari sma yang masih terus sama-sama hingga kuliah dijogja.
                   Kami berempat bersekolah di salah satu sma negeri di provinsi bengkulu, sma kami terletak dibawah kaki bukit kaba, walaupun bukan salah satu sma favorit, sma gua ini cukup banyak peminatnya, entah kenapa dari kelas satu hingga kelas tiga, anak2 cowok kelas kami selalu dipanggil boyband, mungkin karena kami selalu kemana2 bareng, dan juga setelan pakaian kami saat sekolah. Kami berempat seperti halnya anak sma lainnya, kami juga sering nakal, dari nggak ngerjain tugas sampe bolos sekolah, walaupun kami adalah anak ipa, tetapi jiwa kami tetap tidak bisa diatur seperti anak ipa pada umumnya, pernah suatu kali kami mau dilempar sama tengkorak di laboratorium biologi karena kami terlalu ribut dan tidak memperhatikan guru tersebut yang notabene guru terkilerr, gara2 hal tersebut kami dijuluki kelas IPS YANG TERTUKAR.
                    Mungkin segitu aja dulu cerita gue, sorry jika banyak kesalahan dalam pengetikan karena gue cuma seonggok manusia, see you guys. DA DA 😝

Saturday, January 23, 2016

Introduce

             Kenalkan nama gue bagus halimurifki, gua seorang mahasiswa yang berdomisili dijogja, gua merupakan anak pertama dari dua bersaudara, dan gua biasanya dipanggil jenglot sama teman-teman gue alasannya sih karena kaki gua katanya panjang banget terus postur tubuh gue yang langsing gini menunjang banget buat dikatakan jenglot (zombie), gue bukan orang asli jogja dan gue juga gak tahu gue asli orang mana, gue lahir dibengkulu dari kedua orang tua yang merupakan keturunan campuran dari 4 suku, gue di bengkulu tinggal selama 17 tahun bisa dikatakan gue disana dari lahir, dan sekarang umur gua udah menginjak kepala dua, dan itu berarti gua sudah tinggal di jogja selama kurang lebih 3 tahun, entah kenapa gue ngerasa nyaman banget tinggal disini walaupun sebenarnya jauh dari orang tua, disini gua mulai harus belajar lepas dari pelukan nyokab yang sebenarnya sangat susah banget buat gue lakuin, yap karena gue emang anak mami, gue gak pernah merasa malu jika dikatain anak mami karena pada dasarnya gue emang sangat mencintai nyokab gue. Selama dijogja gue banyak banget dapat pengalaman, dan nanti bakalan gua share di blog ini.